Teruntuk Talita Sari

Dear Talita Sari

Surat ini spesial banget buat kamu.

Aku tahu kita baru beberapa saat terakhir ini ketemu. Tapi aku yakin sebenarnya ini bukan pertemuan pertama kita. In fact bahkan sebelum kita ketemu aku hampir setiap hari mikirin kamu. Mungkin ini suratan takdir. Jodoh biasanya emang gitu kok, tenang aja. Rasanya aku gak perlu menanyakan kamu pertanyaan yang sama, soalnya aku udah yakin banget sama jawabannya.

Beberapa bulan aku menunggu, sembari sibuk sana-sini, akhirnya bisa ketemu kamu.

Sampai pada akhirnya orangtua aku menyetujui kamu. Aku seneng banget. Akhirnya usahaku selama ini tidak sia-sia belaka. Aku percaya ini adalah jalan kita berdua.

Beberapa minggu pertama, aku masih kesulitan berkomunikasi dengan kamu. Kamu memang susah sekali untuk dimengerti. Alaminya memang begitu. Masalah komunikasi memang kerap terjadi. Aku hanya perlu adaptasi beberapa saat hingga akhirnya terbiasa dengan bahasa dan ucapan kamu. Semoga kamu juga begitu.

Talita, kamu memang gak secantik Pevita Pearce. Tapi aku yakin kamu setia. Kamu akan nemenin aku sampai akhir. Kamu akan dampingin aku wisuda, bahkan sebenarnya kesabaran dan kerja keras kamu lah yang membawa aku wisuda.
 
Kamu emang gak secantik Pevita. Ya iyalah Pevita cantik kayak begini
Talita, mari kita songsong masa depan bersama. Aku percaya sama kamu dan kamu juga harus percaya sama aku. Bantu aku untuk memahami kamu. Aku percaya Talita, kebaikan buat kita berdua ada di ujung sana.


Tertanda, aku yang masih kesulitan memahami kamu




Delmar Zakaria Firdaus

Ini deh ya aku kasih foto kamu
ini dia Talita Sari :*

TALITA SARI
(Alat Perekam dan Analisis Data Suhu Transportasi Rantai Dingin Produk Beku)
~~~

Supaya gak antiklimaks, Talita ini adalah judul skripsi saya. Enggak juga sih, masak iya judulnya TALITA SARI. Kover skripsi kayak kover buku lirik dangdut pantura.

Talita ini adalah mikrokontroler yang fungsinya.... ya sama kayak judulnya. Basisnya Arduino, dan sejujurnya merupakan benda asing karena sama sekali tidak pernah saya pelajari selama kuliah. Tapi entah kenapa ide tentang Talita ini begitu menarik, dan cocok sama stream lab saya di Packaging and Storage Technology. Akhirnya modal nekat aja.

Akhir kata, mohon doa untuk saya dan Talita semoga selalu langgeng dan dilancarkan sampai wisuda. #Pray4DelmarTalita

POSTED IN ,
DISCUSSION 2 Comments

Horor Skripsi


Kelas kuliah skripsi  0:00 - 0:00 [Ruang belum tentu]

Jadi skripsi memaksa kamu untuk melakukan apapun selama 24 jam setiap harinya, di mana saja. Horor skripsi ternyata sudah dimulai sejak masa KRS. Ah pintar sekali IPB menaruh kode supaya mahasiswanya cepat lulus.

POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Are You a Human?

"This is a human test. A test to see if you are a human. Please raise your hand if something applies to you. Are we agreed? Yes? Then let's begin."
-Ze Frank
klik di sini untuk melihat TEDTalk Ze Frank :)
Saya suka banget nonton TEDTalks, dan salah satu speaker favorit saya adalah Ze Frank. Ze Frank adalah seorang komedian, humoris, yang terkenal sejak membuat video humor yang menjadi viral. Terdengar biasa saja karena saat ini banyak viral humor video hampir setiap saat? Ehem jadi masalahnya adalah dia melakukannya di tahun 2001. Viral video in 2001? Oh God. Click here to see his viral video in 2001

Di TED 2014, Ze Frank mengeluarkan materi rentetan pertanyaan sederhana, yang menguji tentang seberapa 'manusia'nya kita. Saya pengen banget share ini karena pertanyaannya usil banget, tapi kontemplatif.

The rule is very simple. Kalau Anda benar-benar pernah melakukan hal-hal di bawah ini, cukup anggukkan kepala Anda. Mari kita mulai :)

  1. Apakah Anda pernah memakan upil setelah Anda tumbuh dewasa?
  2. Apakah Anda pernah membuat suara kecil dan aneh ketika Anda teringat hal yang memalukan?
  3. Pernahkah Anda sengaja memakai huruf kecil di awal kalimat ketika mengirim SMS untuk menunjukkan rasa sedih atau kecewa?
  4. Apakah Anda pernah mengakhiri sebuah pesan dengan titik sebagai sebuah tanda agresi?
  5. Apakah Anda pernah tertawa atau tersenyum saat seseorang mengatakan sesuatu yang menyebalkan, dan kemudian sepanjang hari itu berpikir mengapa Anda bereaksi demikian? 
  6. Apakah Anda pernah merasa kehilangan tiket pesawat ribuan kali, ketika Anda berjalan dari check in hingga ruang tunggu?
  7. Apakah Anda pernah memakai celana dan belakangan menyadari ada sebauh kaus kaki longgar yang terjepit di paha Anda?
  8. Apakah Anda pernah mencoba menebak kata sandi (password) orang lain berkali-kali sampai akun mereka terkunci?
  9. Apakah Anda pernah merasa suatu hari orang-orang akan tahu bahwa Anda seorang penipu (fraud)?
  10. Pernahkah Anda berharap memiliki kemampuan yang belum Anda temukan dan secara alami Anda kuasai?
  11. Apakah Anda pernah merusak sesuatu di kehidupan nyata, dan lalu mencari sebuah tombol "undo" dalam kehidupan nyata?
  12. Apakah Anda pernah mengagumi bagaimana seseorang yang Anda pikir begitu biasa tiba-tiba bisa menjadi begitu cantik?
  13. Apakah Anda pernah memandangi handphone Anda, tersenyum seperti orang bodoh saat mengirim pesan kepada seseorang?
  14. Apakah Anda pernah lalu mengirimkan pesan pada orang tersebut, "Aku lagi ngeliatin telepon, dan senyum sendiri seperti orang idiot"?
  15. Apakah Anda pernah tergoda dan kemudian mengikuti godaan itu, untuk melihat handphone orang lain?
  16. Apakah Anda pernah bicara dengan diri sendiri dan kemudian sadar bahwa Anda begitu brengsek kepada diri Anda sendiri?
  17. Pernahkah baterai telepon Anda tiba-tiba habis di tengah perdebatan dan merasa seolah telepon tersebut memutuskan hubungan Anda berdua?
  18. Apakah Anda pernah berpikir berusaha memperbaiki masalah di antara Anda berdua itu sia-sia karena harusnya tidak serumit ini, atau seharusnnya terjadi secara alami?
  19. Apakah Anda menyadari bahwa pada akhirnya, jarang sekali terjadi secara alami?
  20. Apakah Anda pernah terbangun dengan perasaan senang dan seketika dibanjiri oleh kenangan buruk bahwa seseorang telah meninggalkan Anda?
  21. Pernahkah Anda tak lagi bisa membayangkan masa depan tanpa seseorang, yang sudah tidak ada lagi di hidup Anda?
  22. Pernahkah Anda mengingat lagi kenangan itu dengan senyuman sedih musim gugur dan lalu tersadar bahwa masa depan akan tetap terjadi bagaimanapun juga?
Saya menjawab 'Ya' untuk hampir seluruh pertanyaan di atas. Bagaimana dengan kamu? :)

Congratulations. You have now completed the test. You are all human.

POSTED IN ,
DISCUSSION 1 Comment

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)