#21IdeKecil No.4 : Merubah Pola Pikir

"Hal paling urgen yang dibutuhkan untuk mengubah manusia adalah mengubah pola pikirnya." - Abraham Maslow
Banyak di antara kita yang tergelincir pada sebuah kesalahan. Mereka menyangka akan memperoleh kesuksesan, jika pindah dari tempat tinggalnya. Dengan kata lain, mereka mengkaitkan kesuksesannya dengan perubahan tempat dan keadaan. Sesungguhnya hal ini adalah omong kosong. Sejatinya yang harus dirubah adalah pola pikir.

Thomas Alfa Edison berkata, "Anda tidak akan pernah mampu menyelesaikan problematika yang ada, selagi pola pikir Anda tidak berubah." Oleh karena itu, pemikiran-pemikiran seperti ini harus dienyahkan dari benak Anda; perubahan keadaan dan suasana akan melejitkan produktivitas dan karya. Sama sekali tidak demikian! Bahkan Anda dapat meningkatkan produktivitas dan karya dari sekarang. Jika tidak sekarang, maka Anda tidak akan mampu melakukannya untuk selama-lamanya.

Manusia hanyalah produk pemikirannya dan keyakinannya. Filsuf asal Irlandia, George Bernard Shaw, berkata, "Orang yang tidak mampu merubah pola pikirnya, maka ia tidak akan mampu mengubah sesuatu pun."

Perubahan lingkungan memang terkadang membawa pengaruh yang cukup signifikan, bahkan bisa jadi menjadi salah satu penopang kesuksesan. Akan tetapi, kita jangan sampai menggadaikan diri kita pada perubahan yang terkadang datang dan tak dapat kita lihat.

Maka dari itu, terlebih dahulu, rubah pola pikir dan keyakinan diri.

Ide Kecil Untuk Perubahan Besar - Karim Asy-Syadzily

POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)