#21IdeKecil No. 7 : Gemar Memberi

Kenikmatan meminta dapat dirasakan oleh mayoritas manusia. Akan tetapi, kenikmatan member tidak diketahui, kecuali orang-orang besar dan pemilik akhlak yang tinggi.


Kebahagiaan orang-orang yang member lebih besar daripada orang yang menerima. Memberi adalah wujud dari ketulusan hati. Ia telah menyelimuti emosi dan perasaan kita. Sedangkan yang kedua, yaitu menerima, kebahagiaan hanya hadir karena mendapatkan materi, hanya terbatas pada perasaan saja.

George Bernard Shaw berkata, “Kenikmatan yang hakiki dalam kehidupan ini akan hadir, jika Anda menyatukan kekuatan jiwa untuk membantu orang lain. Yaitu, merupakan sebuah usaha untuk mengalihkan diri dari ranah egoisme – sifat ini hanya menghadirkan keluh kesah. Ketahuilah bahwa alam tidak menyiapkan dirinya untuk kebahagiaan Anda.”

Orang yang selalu memberi, pada suatu masa dia akan memiliki perasaan mendapatkan limpahan rahmat dari Allah SWT. Dia akan menyandang salah satu sifat Allah yang mulia dan agung, yaitu sifat dermawan, pemberi, dan mulia.

Susah bagi akal yang dipuja materi untuk memahami kebahagiaan yang diteguk oleh orang yang gemar memberi.

Orang yang suka memberi adalah pembawa kebahagiaan di sepanjang zaman, simbol kedamaian zaman. Mereka dikenal atas kearifannya dan hatinya yang luas. Mereka adalah penduduk Bumi yang paling bahagia. Para penduduk langit mendoakannya dengan kebaikan dan mendapatkan pahala yang besar di sisi Tuhannya.

Ide Kecil Untuk Perubahan Besar – Karim Asy-Syadzily
~~~
Sepertinya, seri #21IdeKecil ini mau saya vakumkan dulu, sayang banget kayaknya kalo inspirasi sebanyak ini dijebret dalam satu period yang sama, nanti internalisasi masing-masing poinnya ga maksimal :D

POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)