#21IdeKecil No. 5 : Ikatlah dengan Pena

Hikmah ada di mana-mana, sedangkan pena adalah pengikatnya.
Berapa banyak ide dan rencana hidup yang terlintas dalam benak kita. Akan tetapi, semua itu hilang bersamaan dengan berlalunya waktu karena kesibukan, banyak pikiran, dan ide-ide yang berjejalan. Ada sebuah nasihat dari para ustadz, guru, dan pembimbing kepada anak didiknya agar setiap murid memiliki buku kecil. Lalu setiap ide yang terlintas di dalam pikiran ditulis dalam buku tersebut.

Ide adalah rezeki yang dianugrahkan oleh Allah kepada kita. Bukanlah orang yang pandai bila kita menyia-nyiakan rezeki ini dan meresponnya dengan baik. Kerap kali ide mengunjungi kita pada hari ini. Namun barangkali, ide-ide tersebut baru bisa diimplementasikan bertahun-tahun kemudian. Jika ide-ide tersebut tidak ditulis dalam buku sebagai pengikatnya, barangkali ide-ide tersebut akan hilang.

Lalu kita menjadi seperti orang yang membuang tempat masakan di kala tidak ada daging, kemudian ketika sudah ada daging, tempat masakannya sudah tidak ada.

Ide dan renungan adalah jalan terbukanya pintu akal. Jika kita meninggalkan dan mengacuhkan ide-ide tersebut, maka kita akan mengalami kerugian.

Ide Kecil Untuk Perubahan Besar - Karim Asy-Syadzily

POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)