The 19th Birthday Project

Alih-alih menerima hadiah, kenapa kita tidak menjadi ‘hadiah’ untuk orang lain di hari ulang tahun kita sendiri?

Ide saya sederhana. Nama saya (Delmar – Delapan Maret) diambil dari tanggal ulang tahun saya di penanggalan masehi. Karena diambil dari penanggalan, berarti pasti di luar sana ada ‘Delmar’ yang lain, yang meskipun saya haqqul yakin namanya bukan Delmar (ya nama ini memang langka dan agaknya aneh)

Tahun ini, saya ingin menengok ‘Delmar’ yang lain di hari lahirnya –yang berarti juga hari ulang tahun saya- dan memberikan hadiah sederhana untuk dirinya dan keluarganya.

Buat apa? Sekedar memberi salam hangat dan doa untuk seorang bayi yang memiliki nasib yang sama dengan saya (lahir di tanggal 8 Maret) supaya kelak bisa menjadi orang yang selalu menebar manfaat untuk orang-orang di sekelilingnya. Siapa tau orangtuanya jadi pengen nama anaknya ‘Delmar’ jugaPhotobucket

Caranya? Saya harus bisa menemukan bayi yang lahir di tanggal 8 Maret (syukur-syukur kalau ada tahun ini) di beberapa rumah sakit di kawasan Bogor. Atau sekitar tanggal 8 juga gapapa deh, mengingat probabilitas pas di tanggal 8 cukup sulit didapat. Jangan lupa mencari ide untuk cari uang buat membelikan keluarganya bingkisan sederhana.

Butuh beberapa bantuan nih sepertinya. Ada yang mau bantu?milkysmile

POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)