#Misi7 Pilot Project

Cerita ini bermula beberapa bulan lalu ketika saya menonton sebuah video mas @ReneCC yang diselenggarakan @TEDxJakarta di tahun 2010 yang bertema Passion, Purpose, Value. Berikut saya tampilkan videonya bagi teman-teman yang belum pernah nonton videonya:

Dalam video tersebut, mas Rene memberikan sebuah tantangan yang bernama #Misi21, melakukan 21 hal berbeda selama 21 hari berturut-turut, jika putus pada satu hari saja, maka misi harus diulang. Saya sebagai orang yang paling tidak rela untuk kalah jika ditantang, merasa perlu untuk ikut 'main'. Tapi jadi kurang seru kalau main misi ini sendirian. 

Beberapa hari lalu saya berhasil jadi kompor untuk beberapa teman saya sedepartemen di TIN dan mengajak mereka untuk nonton video yang sama serta mengajak mereka untuk ikut main misi ini. Karena kami merasa 21 hari sepertinya cukup sulit dijalani, akhirnya misi ini kami buat lebih simpel menjadi hanya 7 hari saja. Setelah itu kami mencari beberapa orang yang bisa dikomporin lainnya dan berhasil menggaet kira-kira 5 orang untuk ikut main 

Aturannya kurang lebih sama, hanya saja hal yang dilakukan selama 7 hari tersebut dibuat lebih simpel, tidak perlu hal yang terlalu baru dan toleransi awesome level nya juga rendah. Ada yang misinya makan pisang karena memang dia ga doyan makan pisang. It's okay, hidup hidupnya dia kok hahaha. Ada juga yang sangat spiritual seperti sholat malam atau tahfiz selama selama 2 jam. Mayoritas dari kami mengusahakan 7 hal baru tersebut adalah hal-hal positif dan berguna.
  
Permainan ini akan menjadi pilot project kami untuk menjalankan #Misi7 sesi selanjutnya yang ditargetkan untuk diikuti oleh lebih banyak mahasiswa TIN 48.

Kenapa mesti anak TIN mar yang diajak?

Entah kenapa dengan intensitas tugas yang tidak wajar, saya merasa bahwa anak TIN kurang menikmati hidup dan enggan mencoba banyak hal baru. Hidup terasa monoton. Membosankan. Saya merasa perlu ada penyegaran yang memiliki banyak nilai positif, buat individu, kelompok, atau bahkan umat.

Nilai-nilai positif ini akan tertanam dan bisa jadi bibit kebaikan. 

Pilot project ini akan dimulai pada hari Minggu, 9 Desember 2012 - Sabtu, 15 Desember 2012. Di hari terakhir, kami yang menjadi 'kelinci percobaan' akan mencoba untuk mempresentasikan segala hal baru yang kami lakukan selama seminggu. Seperti biasa, saya akan menulis dan merekam segala yang saya lakukan di blog ini.

Misi sudah dirancang, niat sudah tertanam. Bismillah :)

POSTED IN ,
DISCUSSION 1 Comment

One Response to : #Misi7 Pilot Project

  1. Anonim says:

    Siraka suruh makan duren aja jangan pisang ga seru.

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)