The Answer


Teruntuk seorang teman baik yang pernah bertanya kepada saya sebuah pertanyaan sulit dan membuat saya banyak berpikir ulang tentang apa yang saya inginkan selama ini. Untuknya yang selama ini merasa nyaman dengan keadaannya mempertanyakan keadaan diri saya yang selalu terlihat ‘tidak nyaman’ di matanya. Ketahuilah bahwa saya hanya berusaha menggunakan segala waktu yang saya punya untuk melakukan hal-hal yang saya inginkan, sebelum saya merasa menyesal di kemudian hari.

Rasa capeknya? Anggap saja sebagai sebuah tebusan dari rasa penyesalan dua puluh tahun kemudian yang dikatakan Mark Twain dalam quote di atas. Bahkan sepertinya selelah apapun saya, saya tetap tidak dapat menebus semuanya, mengingat saya tidak mungkin melakukan semuanya, semua yang saya ingin lakukan. Waktu kan hanya 24 jam. Tapi paling tidak saya sudah berusaha.

Yuk melakukan sesuatu. Apapun.
Yang ingin kamu lakukan. Yang membuat kamu bahagia. Sekarang.
Bukan untuk siapa-siapa. Tapi untuk dirimu sendiri :)

“Lo ketua angkatan ikut, BEM ikut, apa-apa ikut, sebenernya apa sih yang lo cari?” – Hanum Rahmawati Nur

Semoga bisa menjadi jawaban yang valid dan mencerahkan :)

POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)