Tahun Lalu, Momen Yang Sama


pengumuman SNMPTN tertulis 2011, 29 Juni 2011
Gambar simpel di atas menandai awal dari perjalanan baru saya di tempat yang selama ini saya impikan. Satu tahun sebenarnya bukan waktu yang sebentar, tapi saya masih bisa merasakan bagaimana perasaan dan euforia ketika membaca tulisan simpel di atas tahun lalu. Sebuah perasaan yang rasanya sampai sekarang belum ada yang mampu menggantikan.

Hari ini, giliran adik-adik saya yang diberikan kesempatan untuk merasakan perasaan yang dulu sempat saya rasakan. Adik-adik saya yang berhasil lolos SNMPTN tertulis.

Bagaimana dengan yang belum berhasil?

Ketahuilah bahwa tidak ada seorangpun yang mampu menelusuri benang takdir seseorang. Silahkan buat berbagai macam alasan yang membuat diri kita tetap utuh dalam berprasangka baik kepada-Nya. Seperti ucapan seorang teman yang juga mengutip dari salah satu dialog dalam sebuah cerita,

“Sungguh, aku tidak pernah tahu apakah ini berkah atau musibah, tapi yang aku tahu aku hanya berprasangka baik pada Allah.”Budi Hermawan, Biologi IPB 2011

Ketahuilah , Allah akan selalu bersama dengan orang-orang yang bersabar :)

POSTED IN ,
DISCUSSION 1 Comment

One Response to : Tahun Lalu, Momen Yang Sama

  1. bungaselpani says:

    gw jdi pengen nangis mikirin tnggung jawab gw yang begitu besar terhadap pilihan gw..:'(

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)