Tour d' Terlupakan 2012 2nd Object: Barisan Batu Jembatan LSI

Barisan Batu Jembatan LSI, tampak jauh dari samping Auditorium LSI, 12 Januari 2012
“Barisan Batu di bawah jembatan LSI telah dibangun sejak 22 tahun yang lalu. Memiliki fungsi sebagai tempat pijakan untuk menuju tangga yang lain dan bisa pula digunakan sebagai tempat duduk ketika memancing. Selain itu, dari sini kita bisa menikmati pemandangan danau yang (dulu) indah dan menawan” - Koran Kampus
Sama seperti objek pertama, objek kedua ini sudah cukup familiar dengan saya, walaupun  sebenarnya sebelum Tour d' Terlupakan ini dilakukan saya belum pernah turun buat jalan  di barisan batu ini. Ohiya sekedar informasi tambahan, bagi Anda yang bingung apa itu kepanjangan dari LSI, jangan tanya saya karena sejatinya sampai sekarang (setiap orang yang saya tanya) tidak pernah ada yang tau kepanjangannya -__- *ini perlu jadi topik penelitian bulan depan. Tapi intinya di IPB, LSI merujuk pada gedung Perpustakaan Pusat IPB.

tangga turun menuju barisan batu. banyak sekali coret-coretan alay, duh
Di sekitaran tangga turun menuju barisan batu banyak sekali terdapat buah tangan usil coret-coretan alay. Bulan ini juga setelah tulisan seri Tour d' Terlupakan, saya akan membahas tentang hal ini, tentang kebiadaban vandalisme alay di lingkungan kampus. Huh.
dan inilah dia, Barisan Batu Jembatan LSI! :D
Setelah sampai di bawah, saya harus mengakui bahwa danau LSI sebenarnya cukup indah apabila dilihat dari sudut yang tepat dan andaikan... airnya tidak sedemikian hijau tentunya. 
ini semacam pintu air gitu sepertinya
Jujur, ketika membayangkan bahwa barisan batu ini dibuat sejak 22 tahun yang lalu untuk keperluan duduk sambil memancing, pasti pembuatnya saat itu sedih apabila melihat kondisinya sekarang. 

Sebenarnya pihak pimpinan kampus bisa saja merevitalisasi objek ini menjadi sebuah objek wisata dan hiburan untuk mahasiswa. Atau sekadar melepas penat pasca UAS, galau akademik, eh tunggu kalau galau jangan kemari deh, dorongan dan motivasi bunuh diri di sini cukup tinggi mempertimbangkan tidak ada jarak sama sekali dengan danau dengan kedalaman yang mengerikan. Jangan kemari kalau galau. Untung saya bukan penggalau hoho.

Intinya, seperti objek pertama, objek ini patut menjadi perhatian bagi pihak kampus karena letaknya yang (juga) berdekatan dengan Gedung Andi Hakim Nasution (Rektorat).Bukan cuma barisan batunya, danau LSI nya juga patut diberi perhatian lebih. Mengingat hanya ini satu-satunya danau di lingkungan IPB Dramaga yang (seharusnya) dimanfaatkan maksimal untuk keperluan penelitian, akademik dan rekreasi mahasiswa. 

Tour d' Terlupakan 2012 2nd Object: Barisan Batu Jembatan LSI. Completed.
Up Next :
Tour d' Terlupakan 2012 3rd Object: Kolam Pemancingan Bersama!

POSTED IN
DISCUSSION 4 Comments

4 Responses to : Tour d' Terlupakan 2012 2nd Object: Barisan Batu Jembatan LSI

  1. apiipopipo says:

    pas pelajaran b.inggris, hari terakhir belajar, kelasku belajar di barisan batu itu loh, terus kt jalan nyusurin sisi kirinya yg banyak pohon2 itu, tembus2nya di fpik deh
    seneeeng bangeet rasanya, bisa hiking gratis haha.

  2. tembus fpik? ohiyaya itu kan deket sama kolam fpik *baru engeh
    tunggu objek2 selanjutnya ya pip :D haha

  3. .Dila.Dila. says:

    waktu acara smansa goes to IPB angkatan gw, gw lewat barisan batu itu lhoooo :D
    *bangga banget*

  4. kalo gw pernah naik perahu di danau lsi tapi gak tau sekarang perahunya masih ada apa gak? dulu pas tahun 2002 nan masih ada perahu kecil yg di geletakin di batu batu itu

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)