Tour d’ Terlupakan 2012 1st Object: Rumah Pompa

Rumah Pompa, 12 Januari 2012

Rumah pompa merupakan bangunan tua yang terletak di samping Masjid Al-Hurriyyah yang sejatinya berfungsi sebagai pusat penyaluran air ke lingkungan kampus. Namun kondisinya saat ini kurang diperhatikan. Terlihat akar pohon beringin tumbuh menjalari bagian dindingrumah pompa tersebut.” -Koran Kampus
 
Saya sebenernya udah lama engeh sama bangunan ini, sekitar 3 bulan yang lalu. Tapi anehnya sebelum 3 bulan yang lalu saya bener-bener luput ngeliat kalo ini adalah sebuah bangunan. Utuh. Saya juga sebenernya nyadar gara-gara temen sekelas saya nanya ini bangunan apaan *padahal saya sendiri belom nyadar -____-
akar beringin level : super binal
Akar pohon beringinnya bener-bener udah tebel dan kuat. Kayaknya ini bangunan udah ada dari jaman Al-Hurriyyah belom ada. Yaa meskipun pihak Koran Kampus juga ga menyebutkan kapan berdirinya rumah pompa ini, tapi dari lapuknya tembok rumah dan intensitas akar beringin yang udah menjalar kemana-mana membuktikan bahwa bangunan ini paling tidak udah berumur 30 tahun.

Yang terakhir mengenai fungsinya sekarang, saya sampai saat Tour d’ Terlupakan ga nemu pihak yang bisa ditanya lebih lanjut karena memang kampus udah sepi banget, jadi saya gatau apakah rumah pompa ini masih berfungsi atau tidak. Isinya juga sebenernya saya gatau bentuknya kayak gimana karena… ga keliatan mana pintu masuknya -___-
lumutnya juga ga kalah binal sama akar beringin
Kayaknya kampus perlu memperhatikan lagi sarana yang terbengkalai kayak gini, karena letaknya yang sangat berdekatan dengan salah satu landmark besar IPB (Al-Hurriyyah) berpotensi merusak pemandangan karena bangunannya sangat tidak terawat.

Tour d’ Terlupakan 2012 1st Object: Rumah Pompa. Completed.
Up Next:
Tour d' Terlupakan 2012 2nd Object: Barisan Batu Jembatan LSI!

POSTED IN
DISCUSSION 2 Comments

2 Responses to : Tour d’ Terlupakan 2012 1st Object: Rumah Pompa

  1. semoga buletin korpus bermanfat dan bisa memberikan informasi tentang linkungan di sekitar kampus,

    salam kenal (Lukman-intp'48,kru buletin korpus) hehe

  2. oke salam kenal jugaaa :D

    kalo ada liputan apa-apa ajak juga dong hehe

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)