Bogor Kala Hujan

Bogor sejak jaman antah berantah udah dapet gelar istimewa, Kota Hujan. Baru tiga tahun terakhir semenjak sering bolak-balik kabupaten Bogor buat LDKS, Sanlat, TA dll saya bisa ngerti betul kenapa Bogor dijuluki demikian. Mana sekarang kuliah di IPB pula, makin sering aja ngerasain hujan di Bogor.


Hujan di Bogor itu beda banget sama di Jakarta. Bedanya? Gatau juga sih beda aja pokoknya =P

Hujan di Bogor bikin galau parah, apalagi kalo ternyata kita masih kuliah dan jemuran celana terakhir belom diangkat. Terancam ga ganti celana beberapa hari ke depan, gatel deh. Atau pinjem temen dengan konsekuensi ukuran yang mungkin rada aneh. Hujan berakibat sangat kompleks bagi anak asrama.

Saya pernah kuliah fisika jam 3 sore, keluar kelas jam setengah 5. Pas sekitar jam 4, saya lirik ke arah luar, gelapnya udah kayak jam setengah 7. Langit gelap dan masih kuliah fisika. Kelam tingkat dewa.

Saya punya beberapa gambar langit Bogor saat hujan. Kurang kelam sih, soalnya langit di ufuk nun jauh di sana terang. Lain kali saya cari deh yang lebih kelam 

diambil dari depan Laboratorium Fisika A TPB ke arah proyek menara air FMIPA

ini juga dari depan Laboratorium Fisika A TPB, cuma ke arah proyek Common Class sama Wing X Fahutan
Satu hal yang sudah jelas, pasti dan tidak diragukan bahwa Bogor MEMANG Kota Hujan. Viva Bogor! :D

POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)