Bogor Kala Hujan

Bogor sejak jaman antah berantah udah dapet gelar istimewa, Kota Hujan. Baru tiga tahun terakhir semenjak sering bolak-balik kabupaten Bogor buat LDKS, Sanlat, TA dll saya bisa ngerti betul kenapa Bogor dijuluki demikian. Mana sekarang kuliah di IPB pula, makin sering aja ngerasain hujan di Bogor.


Hujan di Bogor itu beda banget sama di Jakarta. Bedanya? Gatau juga sih beda aja pokoknya =P

Hujan di Bogor bikin galau parah, apalagi kalo ternyata kita masih kuliah dan jemuran celana terakhir belom diangkat. Terancam ga ganti celana beberapa hari ke depan, gatel deh. Atau pinjem temen dengan konsekuensi ukuran yang mungkin rada aneh. Hujan berakibat sangat kompleks bagi anak asrama.

Saya pernah kuliah fisika jam 3 sore, keluar kelas jam setengah 5. Pas sekitar jam 4, saya lirik ke arah luar, gelapnya udah kayak jam setengah 7. Langit gelap dan masih kuliah fisika. Kelam tingkat dewa.

Saya punya beberapa gambar langit Bogor saat hujan. Kurang kelam sih, soalnya langit di ufuk nun jauh di sana terang. Lain kali saya cari deh yang lebih kelam 

diambil dari depan Laboratorium Fisika A TPB ke arah proyek menara air FMIPA

ini juga dari depan Laboratorium Fisika A TPB, cuma ke arah proyek Common Class sama Wing X Fahutan
Satu hal yang sudah jelas, pasti dan tidak diragukan bahwa Bogor MEMANG Kota Hujan. Viva Bogor! :D

POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Jelajah Asrama TPB IPB!

Di posting kali ini saya akan menampilkan beberapa gambar tentang asrama C3 -berhubung saya tinggal di C3- TPB IPB. Cekidot! 

Inilah gedung asrama tercinta, gedung C3! :D

pemandangan dari arah teras asrama C3 ke arah pintu utama dan parkiran

lobi dan kantin asrama C3.lobi ini menjadi batas kunjungan para tamu

lorong 2 tercinta, deket banget sama lobi asrama



kamar nomor 237, kamar saya sekarang bersama roommates Parara, Rifki dan Dedy :D
Ingin lihat bagaimana kondisi dalam kamar? Tunggu episode berikutnya! :D

POSTED IN
DISCUSSION 20 Comments

Enam Ribu Perak Dapet Apaan?

Enam ribu perak adalah satu porsi penuh mi ayam bangka, suiran toge, tiga pangsit dalam mi ayam dan dua dalam mangkok tambahan, juga beberapa baso seukuran gundu

Di IPB banyak pilihan makanan murah. 
Tapi Mi Ayam Bangka sampai saat ini tetap memegang rekor sebagai mi ayam dengan harga paling tidak masuk akal dan porsi yang paling tidak sopan se-Babakan Raya. 

Maksudnya porsi ga sopan apaan mar?
Liat aja sendiri gambarnya, mi nya sampe keluar-keluar gitu. Saran saya adalah kalau Anda baru pertama kali nyobain makan mi ayam ini... bawalah teman untuk menghabiskannya bersama. Beberapa teman saya bahkan ada yang hampir muntah. 


Berani coba?


TKP : Mi Ayam Bangka, Jl. Babakan Raya Kampus IPB Darmaga (depan GreenCo)

POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Tentang Pemimpin


Saya sungguh tidak mengerti bagaimana orang-orang di dunia ini berebutan untuk menjadi pemimpin, jadi wakil rakyat ataupun jabatan lainnya.


"Ketika seseorang dijadikan pemimpin bagi orang lain di sekelilingnya, maka sebelah kakinya sudah berada di dalam neraka" - M. Fandi Nurrochman - Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Ada perbedaan mendasar antara gila jabatan dengan panggilan kepemimpinan. Semoga kita semua selalu dilindungi untuk tidak terjerumus ke dalam orang-orang yang gila jabatan.

Orang yang gila jabatan tidak pernah melihat dan membandingkan kompetensi dalam dirinya. Tipikalnya adalah orang-orang yang tidak mengerti hal-hal yang akan dihadapinya ketika mengemban amanah. Dia tidak mengerti bahwa amanah adalah sesuatu yang paling berat yang pernah diciptakan di dunia, bahkan gunung-gunung tak mampu memanggulnya.

Sedangkan orang-orang yang jiwanya terpanggil adalah mereka yang sungguh mengerti bahwa bumi dan seisinya adalah amanah yang harus diemban bagi setiap manusia.

Dan jangan pernah mengecam, mengejek dan menggunjing orang-orang yang mengajukan diri untuk menjadi pemimpin. Karena kita belum sepenuhnya mengerti bagaimana kompetensi orang tersebut. Hargailah mereka karena sesungguhnya mereka memiliki sesuatu yang diagungkan orang sejak zaman antah berantah : keberanian

Saya sendiri engga ngerti kenapa saya menulis ini. Cuma mengisi waktu iseng karena kuliah Pancasila di siang hari, duduk di belakang dan dalam keadaan gelap sungguh membosankan luar biasa. =.=
Untungnya ada Nokia E5 dan QuickOfficenya! *promo hahahahaha

POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Nokia E5! :D


Alhamdulillah sekarang saya punya hape baru, Nokia E5! *senang :D
Ini dia penampakannya:
yaah kurang lebih gini lah, cuma punya saya agak item silver gitu
Salah satu alasan kenapa saya beli hape baru adalah saya sudah muak dengan kelakuan hape yang lama: W302. =.=a Ini hape kerjaannya bikin keki mulu, inbox sempit dan lain-lain. Satu-satunya yang bagus dari W302 adalah....... menunya bisa bahasa jawa sama sunda *ga penting abis


Sony Erricson W302, satu-satunya hape yang menunya bisa boso jowo karo sunda -___-
Nokia E5 ga keren-keren amat sih, lha wong beli cuma buat ngincer QuickOfficenya doang kok. Kalah jauh lah ama BB, Android apalagi iPhone.  Saya dari dulu kepengen banget punya hape yang ada QuickOfficenya, biar kalo lagi iseng tidur-tiduran di kamar atau kalo lagi nunggu kereta bisa sambil ngetik posting blog, nulis cerpen, bikin puisi, bikin surat cinta (walaupun saya engga tau mau kirim ke siapa -___-)

POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Terima Kasih, Pahlawan Indonesia!

Bung Tomo di Surabaya, salah satu pemimpin revolusioner Indonesia yang paling dihormati. Foto terkenal ini bagi banyak orang yang terlibat dalam Revolusi Nasional Indonesia mewakili jiwa perjuangan revolusi utama Indonesia saat itu
Semoga jiwa-jiwa kepahlawanan dan semangat pantang menyerah para pendahulu kita tetap hidup di dalam masyarakat yang krisis. Krisis moral, krisis kepemimpinan, krisis pangan, ah sampai kapan krisis ini berakhir.

Bung Tomo, apakah engkau tahu bagaimana nasib anak-cucumu tahun ini? Engkau tak menyesal kan, sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk melahirkan generasi-generasi sampah yang sekarang memimpin negara ini? Semoga tidak ya Bung Tomo.

TERIMA KASIH, PAHLAWAN INDONESIA Photobucket  

POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Impian

"Kita sama sekali tidak memiliki hak untuk menghakimi impian orang lain." - Dr.Ir. Nurhayati H.S Arifin, M.Sc - Dosen Kewirausahaan

Karena bermimpi adalah hak asasi. Karena dengan konsekuensi yang sama, kita tidak perlu takut impian kita dihakimi oleh orang lain. Duduk sejenak nikmati hidup ini dan mulailah rancang impian tinggi. 

"Anda tidak perlu melihat semua anak tangga. Just take the first step" - Dr. Martin Luther King Jr.


POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

The Reason Why I Blogging Simultaneously

Saya punya kebiasaan kalo sekalinya ngepost, langsung ngebut. Langsung empat kali post dalam satu hari. Kalap. Benda ini adalah alasan kenapa saya selalu kalap kalo dapet kesempatan blogging : 
DKSI-Asrama Putra-C3!
Ini angin-anginan banget nyalanya, jadi setiap insan asrama yang haus akan dunia maya bisa langsung berbusa kalo pas dia buka laptop kesayangannya dan ternyata terdeteksi sinyal wifi asrama..... rasanya sulit dilukiskan dengan kata-kata.

POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Kukenal Engkau Dengan Bismillah =.=

'halo delmar, iya waktu itu temen gue lagi lomba paskib di 14 trus cerita katanya lo pas ngasih sambutan ngucap 'bismillahirrahmanirrahiim' salut aja soalnya di 61 jarang yg sambutan pake 'bismillahirrahmanirrahim'" - Nita Wakan - Akuntansi UGM


Untuk sebuah awal mengenal seseorang, sebab di atas kayaknya..... cukup absurd -______-
Aneh banget gitu cuma gara-gara pas sambutan ngucap bismillah, ternyata ini orang mengingat saya dengan cara yang tidak bisa saya pahami, atau mungkin bahkan dia sendiri juga ga pernah paham sampai sekarang =.=

Tapi sekedar inpoh aja nih ya, di SMA-yang-gedungnya-kayak-kaleng (baca: SMAN 14 Jakarta) emang udah standar kalo orang naik ke atas panggung, sambutan atau lain-lain lah ya emang pake bismillah awalnya. Rupanya sekolah saya punya budaya yang perlu dilestarikan :D

POSTED IN ,
DISCUSSION 1 Comment

Freya Amabel :)

Amabel yang pake baju pink, yang pake jaket itu mamangnya yang ganteng =P
Umurnya udah satu tahun tiga bulan. Sekarang udah bisa jalan-jalan petakilan di rumah. Udah bisa nyanyi Ayu Ting-Ting, udah bisa marah, udah bisa nyanyi Maher Zain juga walaupun kata-katanya acakadut. 

Walaupun nyebelin, ini anak emang bener-bener bikin kangen. Cepet gede ya, nanti kita nonton DVD bareng, makan bareng, main bola bareng :D

POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Jejaring Takdir

Saya sangat percaya bahwa hidup ini tidak linear, tidak garis lurus. Saya juga percaya bahwa hidup ini bukan parabola, bukan seperti gujlakan naik-turun, tidak, tidak se-simpel itu. Saya sangat percaya bahwa hidup ini seperti sebuah fungsi matematika, tapi saya yakin tidak ada seorangpun manusia yang mampu menggambar grafiknya. 

Fungsi ciptaan-Nya rumit luar biasa. Saya sungguh percaya.

Dan kali ini saya akan menulis tentang sesuatu yang agak kompleks. Tentang kemungkinan hidup seseorang. Simpelnya seperti ini, kalau saja Newton tidak iseng-iseng duduk di bawah pohon apel yang konon katanya memberikan dia pencerahan tentang hukum gravitasi, maka yang akan terjadi adalah……… saya ga tau juga, jangan tanya saya dong =P

Terus maksud lo apaan mar?
Duh gini lho, maksud saya hidup seseorang itu secara hakiki ‘terikat’ secara tidak langsung dengan jutaan hal-hal kecil yang ada di sekitarnya. Ada ‘jejaring takdir’ yang tidak akan pernah kita mengerti alasannya.

Saya menulis ini karena saya pernah mengalaminya. Sebuah hal kecil yang kemudian bisa merubah keseluruhan hidup saya, dan orang-orang yang saya kenal.

Apaan tuh mar?
Sabar dong, pelan-pelan dulu.

Ini dimulai waktu saya masih SMP dulu di SMPN 49 Jakarta. Dulu waktu kelas IX saya ngimpi banget pengen sekolah di SMAN 81 Jakarta. Meeeeen itu sekolah gahool dan keren abis *waktu itu sih mikirnya gitu ya, sekarang sih biasa aja =P

Jadi intinya waktu hasil UN SMP keluar, ternyata nilai saya 36,10 (4 mata pelajaran). Matematika 9.75, Bind 8.40, Bing 9.20, IPA 8.75. Matematika saya salah satu, padahal pas dikoreksi saya yakin banget dapet nilai sempurna. Sampai tahap ini saya tidak terlalu mempersoalkan dan tetap pede memilih SMAN 81. Pilihan kedua sampai kelima saya NGASAL milihnya. Kenapa? Terlalu pede saudara-saudara -______-

Dan TERNYATA setelah hasil seleksi final, saya ga berhasil dapet SMAN 81. Lemes
Nilai minimum buat masuk SMAN 81 adalah 36.20, kurang 0.10 lagi.

Lebih lemes lagi karena ternyata saya harus nyelos ke pilihan kedua, apa itu?
SMAN 14 Jakarta

Saya ga pernah tau awalnya ini sekolah letaknya dimana. Gedungnya kayak gimana dan lain sebagainya. Daaaan first impression tentang sekolah ini adalah : anjir ini sekolah apa pabrik tempe?

Gedungnya bapuk banget dan di depan sekolah ada pembangunan apartemen yang membuat debu bertumpuk dimana-mana. Sempat berpikiran pengen pindah tapi akhirnya diurungkan karena repot ngurus-ngurus PSB II lagi.

Dan sekarang…
Saya sudah kuliah di kampus impian saya sejak SMP : Institut Pertanian Bogor dan pernah mendapatkan kesempatan besar mendapat amanah menjadi Ketua OSIS di SMAN 14.

Kalau Anda teliti, semua ini karena satu soal matematika saya yang salah. Kalau saja nilai matematika saya sempurna, nilai total saya menjadi 36.35 dan cukup banget buat masuk SMAN 81.

Kalau saja satu soal itu benar, mungkin saya tidak menjadi seperti ini. Kenal sahabat-sahabat saya yang baik hati, gila dan guru-guru yang memorable.

Satu soal matematika, ternyata mampu mengubah keseluruhan arah hidup seseorang dan orang-orang di sekitarnya. Saya selalu merinding setiap kali mengingatnya.

Allah telah membuktikan pada saya, bahwa fungsi-Nya benar-benar ajaib luar biasa.  

POSTED IN ,
DISCUSSION 2 Comments

Tentang Ujian

"Kalau kamu ingin nilai A, usahanya harus A+. Kenapa? Karena dalam fisika tidak ada efisiensi 100%!" - Kumpulan Kutipan Dosen Mesin ITB

Saya suka sekali dengan kutipan di atas. Tapi saya belum pernah melakukannya dengan benar T.T
Siap-siap pertahankan nilai di UAS nanti! *uuuooooooo  :D

POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)