Anda Siapa?? -_____-"

216 friend request?? -_____-
Hidup memang lebih mudah dengan Facebook. Eh belum tentu juga sih sebenarnya, bahkan bagi beberapa orang ada yang kehilangan hidupnya dari jejaring sosial(an) ini. Ada yang kenalan di Facebook gataunya orang yang ngajak dia kenalan bandit, buronan polisi. Ada yang pacaran singkat di Facebook, bahkan sampe menikah, tau-taunya orang yang dia nikahin satu jenis kelamin, menjijikan milkysmile

Coba kita lihat gambar di atas. Ya itu id Facebook saya, dengan 216 friend request -____-

Yang membuat saya sangat malas meng-approve mereka adalah karena saya (sepertinya) tidak pernah mengenal mereka sama sekali. Ada yang namanya ditambahin 'Crispycraker Kriukkriuk', nama macam apa ini -__-". Saya mencoba ber-khusnuzan mungkin orangtuanya pengusaha kerupuk atau chiki yang homemade, sehingga id anaknya ini juga dijadikan sebagai media pemasaran kerupuk produksinya. Hmm strategi pemasaran yang sempurna. Tapi untuk masuk ke daftar teman saya, engga deh kayaknya.milkysmile

Maaf bukan berarti saya sombong, congkak, sok-sok pilih teman dan lain-lain. Tapi kita harus ingat motto asli Facebook : Facebook helps you connect and share with the people in your life. Artinya Facebook sebagai ajang untuk menjaga pertemanan dengan orang-orang yang memang sudah pernah masuk ke dalam kehidupan kita. Facebook bukan menjadi ajang kenalan, cuap-cuap tanya nama, dan basa-basi untuk ngajak temenan.

Facebook bukan ajang untuk mencari teman. Akan sangat riskan mencari teman hanya dari sebatas kolom profile dan foto. Dangkal. Masih inget kan kasus di Bekasi (rumah saya juga ini zzz) yang kenalan dari Facebook, nikah beberapa bulan, eeh suaminya baru tau kalo kelamin mereka sama. Inilah korban dari kenalan via Facebook.

Atau sebutlah misalkan si 'Crispycraker Kriukkriuk' ini ternyata memang pernah masuk ke dalam kehidupan saya, maka bersamaan dengan ini saya mohon kepada seluruh pengguna Facebook untuk tetap menggunakan nama aslinya. Karena nama samaran, nama tambahan, dan nama untuk promosi kerupuk menurut saya hanya akan merendahkan martabat penggunanya sendiri. Apa kalian malu dengan nama asli kalian? Itu ibu kalian loh yang ngasih, masa kalian lebih suka pake motto chiki.

POSTED IN
DISCUSSION 2 Comments

2 Responses to : Anda Siapa?? -_____-"

  1. Hahahahahhahahaha ngakak gue mar bacanya crispy kriuk kriuk cie banget haha
    kalo gue yg kaya gitu lo masih mau jadi temen gue ga mar? hahaha

  2. waduh engga deh kayaknya dit, makanya jangan ALAY doooong :D buahahaha

Writing is never about knowing, it is about caring and sharing :)